KEBIJAKAN PRIVASI

Pemberitahuan Perlindungan Data ini (“Pemberitahuan”) menetapkan dasar di mana SISTEM INFORMASI KEPRAMUKAAN KWARDA JAWA TENGAH (“kami”) dapat mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan atau memproses data pribadi dari calon pengguna layanan, pengguna layanan, perwakilan resmi penggunaan layanan kami sesuai dengan hukum Indonesia. Pemberitahuan ini berlaku untuk data pribadi yang kami miliki atau di bawah kendali kami, termasuk data pribadi yang dimiliki institusi yang kami libatkan untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan atau memproses data pribadi untuk tujuan kami.

DATA PRIBADI

  1. Seperti yang digunakan dalam Pemberitahuan ini:
    “Data pribadi” berarti data, apakah benar atau tidak, tentang seorang individu (apakah calon pengguna layanan, pengguna layanan, perwakilan resmi pengguna layanan atau lainnya) yang dapat diidentifikasi: (a) dari data tersebut; atau (b) dari data itu dan informasi lain yang kami miliki atau mungkin memiliki akses.
  2. Bergantung pada sifat interaksi Anda dengan kami, beberapa contoh data pribadi yang dapat kami kumpulkan dari Anda termasuk nama, informasi kontak seperti kota tempat tinggal, kode pos, alamat email atau nomor telepon, kebangsaan, jenis kelamin, usia, informasi pekerjaan dan latar belakang pendidikan.

PENGUMPULAN, PENGGUNAAN DAN PENGUNGKAPAN DATA PRIBADI

  1. Kami umumnya tidak mengumpulkan data pribadi Anda kecuali (a) diberikan kepada kami secara sukarela oleh Anda secara langsung atau melalui pihak ketiga yang telah diberi wewenang oleh Anda untuk mengungkapkan data pribadi Anda kepada kami (“perwakilan resmi” Anda) setelah (i ) Anda (atau perwakilan resmi Anda) telah diberitahu tentang tujuan pengumpulan data, dan (ii) Anda (atau perwakilan resmi Anda) telah memberikan persetujuan tertulis untuk pengumpulan dan penggunaan data pribadi Anda untuk tujuan tersebut, atau (B) pengumpulan dan penggunaan data pribadi tanpa persetujuan diizinkan atau diharuskan oleh hukum. Kami akan meminta persetujuan Anda sebelum mengumpulkan data pribadi tambahan dan sebelum menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan yang belum diberitahukan kepada Anda (kecuali jika diizinkan atau diizinkan oleh hukum).
  2. Kami dapat mengumpulkan dan menggunakan data pribadi Anda untuk salah satu atau semua tujuan berikut:
    • membangun atau mengelola hubungan Anda dengan kami. Ini termasuk:
      • Jika Anda adalah calon pengguna layanan:
        • memproses dan mengevaluasi aplikasi Anda untuk layanan kami
      • Jika Anda adalah pengguna layanan:
        • memantau, mengevaluasi dan / atau mengaudit layanan yang disediakan. Ini mungkin termasuk penilaian terhadap kualitas layanan yang diberikan dan efek dari layanan yang diberikan (baik dalam jangka pendek dan jangka panjang, dan setelah Anda berhenti menggunakan layanan)
      • Jika Anda adalah perwakilan resmi pengguna layanan:
        • memproses dan mengevaluasi aplikasi pengguna layanan untuk layanan kami
        • memberi Anda informasi tentang acara atau kegiatan kami yang akan datang, di mana Anda secara khusus telah meminta untuk menerima informasi tersebut; menanggapi, menangani, dan memproses pertanyaan, permintaan, aplikasi, keluhan, dan umpan balik dari Anda
        • mematuhi hukum, peraturan, kode praktik, pedoman, atau aturan apa pun yang berlaku, atau untuk membantu penegakan hukum dan investigasi yang dilakukan oleh otoritas pemerintah dan / atau regulator
        • tujuan lain yang Anda berikan informasinya.
  3. Kami dapat mengungkapkan data pribadi Anda:
    • di mana pengungkapan seperti itu diperlukan untuk, atau sehubungan dengan, penyediaan layanan yang Anda minta
    • untuk mematuhi hukum, peraturan, kode praktik, pedoman, aturan atau permintaan apa pun yang berlaku oleh badan publik, atau untuk membantu penegakan hukum dan penyelidikan
    • pihak lain yang Anda beri wewenang kepada kami untuk mengungkapkan data pribadi Anda, atau jika perlu untuk melakukan tindakan apa pun yang diminta oleh Anda.

MEMBATALKAN KONSEN ANDA

  1. Persetujuan yang Anda berikan untuk pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan data pribadi Anda akan tetap berlaku sampai saat itu ditarik oleh Anda atau perwakilan resmi Anda secara tertulis. Anda atau perwakilan resmi Anda dapat menarik persetujuan dan meminta kami untuk berhenti mengumpulkan, menggunakan dan / atau mengungkapkan data pribadi Anda untuk salah satu atau semua tujuan yang tercantum di atas dengan mengirimkan permintaan Anda melalui email atau sebaliknya secara tertulis kepada Petugas Perlindungan Data (Data Protection Officer / DPO) kami di kontak detail disediakan di bawah ini. Jika Anda tidak dapat mengirimkan permintaan Anda secara tertulis atau jika Anda memerlukan bantuan dengan pengajuan permintaan Anda, Anda dapat meminta untuk berbicara atau bertemu dengan Data Protection Officer kami.
  2. Setelah menerima permintaan tertulis Anda untuk menarik persetujuan Anda, kami mungkin memerlukan waktu yang wajar (tergantung pada kompleksitas permintaan dan dampaknya pada hubungan kami dengan Anda) agar permintaan Anda diproses dan bagi kami untuk memberitahu Anda tentang konsekuensi dari kami. mengaksesi hal yang sama, termasuk segala konsekuensi hukum yang dapat mempengaruhi hak dan kewajiban Anda kepada kami. Secara umum, kami akan berupaya untuk memproses permintaan Anda dalam waktu tiga (3) hari kerja setelah menerimanya.
  3. Sementara kami menghormati keputusan Anda untuk menarik persetujuan Anda, harap perhatikan bahwa tergantung pada sifat dan ruang lingkup permintaan Anda, kami mungkin tidak dalam posisi untuk terus menyediakan barang atau layanan kami kepada Anda dan kami akan, dalam keadaan seperti itu, memberi tahu Anda sebelum menyelesaikan pemrosesan permintaan Anda. Jika Anda memutuskan untuk membatalkan penarikan persetujuan Anda, mohon informasikan kepada kami dengan cara yang dijelaskan dalam ayat 6 di atas.
  4. Harap perhatikan bahwa persetujuan penarikan tidak mempengaruhi hak kami untuk terus mengumpulkan, menggunakan, dan mengungkapkan data pribadi di mana pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan seperti itu tanpa izin diizinkan atau diharuskan oleh hukum yang berlaku.

AKSES KE DAN KOREKSI DATA PRIBADI

  1. Jika Anda ingin membuat (a) permintaan akses untuk akses ke salinan data pribadi yang kami miliki tentang Anda atau informasi tentang cara kami menggunakan atau mengungkapkan data pribadi Anda, atau (b) permintaan koreksi untuk mengoreksi atau perbarui salah satu data pribadi Anda yang kami miliki tentang Anda, Anda dapat mengirimkan permintaan Anda melalui email atau sebaliknya secara tertulis, kepada kami di perincian kontak yang disediakan di bawah ini. Jika Anda memerlukan bantuan untuk pengajuan permintaan Anda, Anda dapat meminta untuk berbicara atau bertemu dengan Data Protection Officer kami.
  2. Harap dicatat bahwa biaya yang masuk akal dapat dikenakan untuk permintaan akses. Jika demikian, kami akan memberitahu Anda tentang biaya tersebut sebelum memproses permintaan Anda.
  3. Kami akan menanggapi permintaan Anda sesegera mungkin. Secara umum, respons kami akan dalam tiga (3) hari kerja. Jika kami tidak dapat menanggapi permintaan Anda dalam waktu tiga puluh (30) hari setelah menerima permintaan Anda, kami akan memberitahu Anda secara tertulis dalam waktu tiga puluh (30) hari dari waktu dimana kami akan dapat menanggapi permintaan Anda. Jika kami tidak dapat memberikan data pribadi apapun kepada Anda atau untuk melakukan koreksi yang diminta oleh Anda, kami biasanya akan memberitahu Anda alasan mengapa kami tidak dapat melakukannya (kecuali jika kami tidak diharuskan untuk melakukannya berdasarkan hukum Indonesia) .

PERLINDUNGAN DATA PRIBADI

  1. Untuk melindungi data pribadi Anda dari akses tidak sah, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, modifikasi, pembuangan atau risiko serupa, kami telah memperkenalkan tindakan administratif, fisik dan teknis yang tepat seperti perlindungan antivirus terbaru, enkripsi, penggunaan filter privasi , dan mengungkapkan data pribadi baik secara internal maupun kepada penyedia dan agen layanan pihak ketiga resmi kami hanya atas dasar kebutuhan untuk mengetahui.
  2. Anda harus menyadari, bagaimanapun, bahwa tidak ada metode transmisi melalui Internet atau metode penyimpanan elektronik yang sepenuhnya aman. Meskipun keamanan tidak dapat dijamin, kami berusaha untuk melindungi keamanan informasi Anda dan terus-menerus meninjau dan meningkatkan langkah-langkah keamanan informasi kami.

AKURASI DATA PRIBADI

  1. Kami biasanya mengandalkan data pribadi yang Anda berikan (atau perwakilan resmi Anda). Untuk memastikan bahwa data pribadi Anda terkini, lengkap dan akurat, harap perbarui kami jika ada perubahan pada data pribadi Anda dengan memberitahu Petugas Perlindungan Data kami pada perincian kontak yang disediakan di bawah ini.

RETENSI DATA PRIBADI

  1. Kami dapat menyimpan data pribadi Anda selama diperlukan untuk memenuhi tujuan pengumpulannya, atau sebagaimana diharuskan atau diizinkan oleh undang-undang yang berlaku.
  2. Kami akan berhenti menyimpan data pribadi Anda, atau menghapus sarana yang dengannya data tersebut dapat dikaitkan dengan Anda, segera setelah masuk akal untuk menganggap bahwa penyimpanan tersebut tidak lagi memenuhi tujuan pengumpulan data pribadi, dan tidak ada lagi diperlukan untuk keperluan hukum atau bisnis.

TRANSFER DATA PRIBADI KE LUAR INDONESIA

  1. Kami umumnya tidak mentransfer data pribadi Anda ke negara-negara di luar Indonesia. Namun, jika kami melakukannya, kami akan menyampaikan informasi kepada Anda untuk transfer yang akan dilakukan dan kami akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa data pribadi Anda terus menerima standar perlindungan yang setidaknya sebanding dengan yang disediakan di bawah hukum yang berlaku di Indonesia.

DATA PROTECTION OFFICER

  1. Anda dapat menghubungi Petugas Perlindungan Data (Data Protection Officer / DPO) kami jika Anda memiliki pertanyaan atau umpan balik mengenai kebijakan dan prosedur perlindungan data pribadi kami, atau jika Anda ingin mengajukan permintaan, dengan cara berikut:
    • Nama DPO: Sukma Wahyu Wardono
    • Alamat Email: ardho@jatengprov.go.id
    • Alamat: GRMS Provinsi Jawa Tengah, Wisma Perdamaian, Jl. Imam Bonjol No. 206 Semarang Jawa Tengah Indonesia

PENGARUH PEMBERITAHUAN DAN PERUBAHAN PEMBERITAHUAN

  1. Pemberitahuan ini berlaku sehubungan dengan pemberitahuan lain, klausul kontrak dan klausul persetujuan yang berlaku terkait dengan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan data pribadi Anda oleh kami.
  2. Kami dapat merevisi Pemberitahuan ini dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Anda dapat menentukan apakah revisi tersebut telah terjadi dengan merujuk pada tanggal di mana Pemberitahuan ini terakhir diperbarui. Anda terus menggunakan layanan kami merupakan pengakuan dan penerimaan Anda terhadap perubahan tersebut.

Kembali